Desa Kalotok Luwu Utara Persiapkan Website Resmi

Tampilan sementara desain website Desa Kalotok

Desa Kalotok terbilang desa yang pertama memiliki website desa di  Kabupaten Luwu Utara. Saat ini  Kepala Desa Drs Jusman akan mengirim surat permohonan dan pendaftaran domain .desa.id ke Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Dalam suratnya domain yang akan dipakai yaitu: kalotok.desa.id. Aplikasi  yang akan dipakai adalah Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDEKA) yang pengembangnya BP2DK (Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan).

Menurut Sekdes Kalotok Takdir Jabir, persiapan sudah ke arah sana sudah selesai. Dirinya juga juga sudah dihubungi langsung oleh  pihak BP2DK, dan bersedia  memberikan pendampingan kapasitas pengelolaan IT bagi staf yang ditugaskan.
”Kami juga sudah menyiapkan staf yang khusus mengelola Sistem Informasi Desa dan Kawasan. Sebenarnya  penjajakannya sudah dilakukan sejak bulan lalu, November 2017, hasilnya kami langsung didaftarkan dalam sistem SIDEKA dan disiapkan blog Desa Kalotok  sebagai website sementara sambil mengurus permohonan domai .desa.id, kalau Menkominfo  sudah mendaftarkan domain kalotok.desa.id maka otomatis Desa  Kalotok sudah memiliki website yang akan dipakai selamanya,” ujar Takdir Jabir.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan